Artoria atau Altria Pendragon adalah salah satu main karakter yang ada di series Fate/Zero, Fate/Stay Night dan juga berperan sebagai salah satu servant class Saber di Fate/Grand Order. Dia adalah Servant Kelas Saber yang dipanggil oleh Kiritsugu Emiya pada Perang Cawan Suci ke-empat, dan dipanggil kembali oleh Shirou Emiya pada Perang Cawan Suci ke-lima. Dan kemudian dia dipanggil menjadi salah satu servant dari Ritsuka Fujimaru dari Grand Order yang kemudian Artoria menjadi maskot dari game Fate/Grand Order.

Sejarah

Artoria lahir dalam masa kekacauan dan perang yang dimulai dengan runtuhnya kekaisaran Romawi. Dalam persiapan untuk perang melawan orang barbar, Roma merampas pulau provinsi Inggris dari pasukan militer yang tersisa di sana. Setelah Britannia kehilangan perlindungan kekaisaran, akhirnya menjadi independen, menyebabkannya hancur menjadi negara yang lebih kecil setelahnya. Saat invasi barbar dan perselisihan yang merusak antar klan memulai periode perang panjang yang kemudian akan dikenal sebagai "Zaman Kegelapan", Artoria lahir pada periode ini sebagai pewaris takhta, putri Raja Inggris, Uther Pendragon, dan Igraine, istri pelayan Uther, Duke of Cornwall. Raja, percaya pada ramalan Merlin, yaitu tentang kelahiran penerusnya, tetapi anak yang lahir adalah seorang gadis, dan itu bukanlah yang diinginkannya.

Dikatakan dalam legenda bahwa Arthur, dia ditinggalkan dalam perawatan Merlin sebagai bayaran atas bantuannya dalam menyukseskan cinta Uther pada Igraine. Kenyataan yang sebenarnya adalah, bahwa Artoria bukan anak laki-laki, jadi raja tidak dapat menjadikannya penerus bahkan meski dia ditakdirkan untuk menjadi seorang raja suatu hari nanti.

Akan tetapi Merlin sudah meramalkan semuanya dengan jelas bahwa Artoria telah ditakdirkan untuk menjadi seorang raja, dan setelah Artoria beranjak dewasa, dia mengikuti seleksi untuk menjadi penerus raja. Akan tetapi metode seleksi yang dijalani Artoria adalah mencabut sebuah pedang emas yang tertancap pada sebuah batu. Pedang itu bertuliskan kalimat "Siapapun yang bisa mencabut pedang ini, adalah penguasa mutlak Inggris". Dan secara mengejutkan Artoria bisa mencabut pedang itu dari batu, padahal sebelumnya banyak orang yang tidak bisa mencabut pedang itu.


Perbandingan Cerita

Cerita legenda Artoria dalam series Fate cukup berbeda dengan cerita legenda aslinya, karena di sini pihak Type-Moon selaku pengembang menyesuaikan cerita agar dapat selaras dengan desain karakter yang mereka buat. Di cerita aslinya, Arthur adalah seorang pria sedangkan dalam cerita Fate, Arthur adalah seorang wanita dan nama Arthur pun disesuaikan menjadi Artoria. 

Knight of The Round Table


Knight of The Round Table adalah para pelindung Camelot yang dipimpin langsung oleh Artoria. Anggotanya terdiri dari : 
1. King of Knight Artoria Pendragon
2. Sir Percival
3. Sir Kay
4. Sir Gaheris
5. Sir Gareth
6. Sir Palamedes
7. Sir Tristan
8. Sir Gawain
9. Sir Lancelot
10. Sir Bedivere
11. Sir Mordred
12. Sir Galahad
13. Sir Agravain

Sejauh ini hanya beberapa nama dari Knight of The Round Table saja yang telah memiliki desain resmi dari Type-Moon. Dan kemungkinan besar semua Knight of The Round Table bisa menjadi salah satu servant playable di Fate/Grand Order.

Nah itu tadi adalah sedikit penjelasan mengenai siapa sosok dari Artoria Pendragon.



Source : https://typemoon.fandom.com/wiki/Knights_of_the_Round_Table



Post a Comment

Previous Post Next Post