Seperti yang kita tahu, Game Fate/Grand Order milik Typemoon & Delight Works ini sedang marak dimainkan khususnya untuk penyuka Fate Series. Game ini awalnya berasal dari Visual Novel Fate Series yang kini jumlahnya sudah puluhan seri. Nah kali ini kita akan bahas gamenya karena gamenya ini terbilang bikin kesel pemain termasuk saya. Kenapa? karena game ini memiliki sistem Gacha yang artinya untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan itu harus bergantung dengan kehokian kita sendiri.
Lalu bagaimana cara memainkan game ini bagi pemula yang masih belum paham dengan gameplaynya ?
Berikut tips yang sudah saya rangkum untuk kalian :


1. Jangan tergesa gesa dalam gacha, memang game ini berbasis gacha tapi sebaiknya Saint Quartz kalian simpan untuk Servant yang benar - benar kalian inginkan. Intinya Don't Waste Your SQ, karena inti dari game ini bukan untuk mencari servant SSR(Super Super Rare).


2. Tidak selalu servant SSR itu adalah yang terbaik. Nah yang ini biasanya orang - orang pada salah paham. Sebenarnya servant 1 Star juga banyak yang memiliki keunggulannya masing - masing, tapi banyak orang yang menghiraukan keberadaan servant 1-3 Star. Padahal jika kalian memanfaatkannya dengan benar servant itu bisa menjadi berguna untuk Buff misalnya, contoh seperti Mozart, Hans dkk.


3. Tidak terburu - buru selesaikan Singularity, Kalian mungkin saat awal main bakal fokus ke cerita/singularity tanpa menghiraukan level servant kalian karena mungkin sudah terbantu oleh Support Orang lain. Padahal hal itu salah besar, sebenarnya sah sah saja kalian menggunakan support orang lain, tapi usahakan servant kalian juga setidaknya bisa berguna selainkan mengandalkan Support. Oleh karena itu, disarankan agar kalian mengupgrade level servant kalian terlebih dahulu  sebelum menyelesaikan Singularity dengan Daily Quest yang tersedia di Chaldea Gate. Karena semakin jauh Singularity maka kekuatan musuh juga akan semakin kuat, biasanya kalian akan kesusahan di Singularity Camelot.


4. Selalu sabar dalam hal apapun, cotohnya mengumpulkan Material untuk Ascen/Upgrade Skill. Karena untuk server NA itu materialnya sangat pelit dropratenya berbeda dengan server JP yang tiap questnya akan diberi Material. Mungkin hal ini dimaksudkan agar game balance karena di server NA, countdown untuk 1 AP itu hanya 5 menit sedangkan server JP 10 menit. Terus gimana cara dapetin material dengan cepat ? Jika mau cepet, tunggu aja event yang akan datang. Karena biasanya didalam Event shop selalu ada material yang susah didapat.


5. Gunakan servant yang efektif untuk melawan musuh. Ini udah jelas sih Kalian harus paham betul keunggulan kelas servant kalian masing - masing. Karena jika kalian sampai salah bawa servant kalian ada kemungkinan kalah dalam game apalagi dibattle battle krusial di Camelot yang banyak efek efek gak jelas :v .

Mungkin itu aja dari gw, pembahasan yang lainnya gw bahas di lain waktu. Intinya kalo main game ini kalian jangan ngebut nyari SQ, pengen dapet servant bagus dll. Karena ini game basisnya gacha ya jadi kalian pasti sering kena garem orang lain.

Post a Comment

Previous Post Next Post